Kamis, 22 Juni 2017

VITAMIN VISI




Sejauh ini, sudah jelaskah visimu? Sudah dihidupkan? Atau malah masih bingung, gak tahu mau kemana hidupmu? Ok, jika ini yang sedang kamu alami, baiklah.
Telanlah 7 pil penghidup visi berikut ini:

1.    Hidup hanya sekali, harus berarti atau tidak sama sekali
Berapa kelak usiamu? Sampaikah 100 tahun? Sulit, apalagi kalau gaya hidupmu tidak sehat: makan sembarangan, merokok dan malas olahraga. Apa saja yang berhasil kau capai dalam hidup yang singkat ini?
2.    Apa yang bisa kamu wariskan kelak kepada keturunanmu?
Saat kamu menemukan cowok atau cewek dan kalian saling mencintai lalu membina rumah tangga pada waktunya, lahirlah penerus sejarahmu. Menjelang ajalmu, apa yang bisa kamu wasiatkan kepada mereka?
3.    Kenali kekuatanmu dengan mendalam
Jangan pernah tinggalkan bab 6 sebelum kamu mampu menjawab dengan tuntas siapa dirimu? Jangan sampai setelah melewati bab 6 kamu masih bingung siapa dirimu. Payah!
4.    Bangun komunitas pembangun impian
Berkumpullah dengan orang-orang yang optimis, memiliki kejelasan tujuan hidup untuk saling mensupport satu sama lain. Tinggalkan pergaulan yang meremehkan kemampuanmu dan mengecilkan impianmu.
5.    Miliki mentor yang mensupport cita-citamu
Temukan orang yang sudah berhasil di bidang yang menjadi tujuan hidupmu. Bergaul dan bantulah ia, lalu teladani pikiran dan perilakunya. Jika tidak bisa menemukan orangnya, maka baca bukunya, dengarkan CDnya atau ikuti seminarnya dan jalankan nasihatnya.
6.    Ciptakan kebiasaan yang mendukung terwujudnya cita-citamu.
Setelah jelas arah hidupmu, jadikan setiap detik berlalu merupakan pergerakan maju ke tujuan hidup dengan menciptakan runitas (kebiasaan) yang efektif dan produktif. Ingat, panjangnya waktu pencapaian akan terus berkurang dengan bertambahnya 1 detik pergerakkanmu ke tujuan.
7.    Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang mencintaimu.
Pagari dirimu dengan orang-orang yang mencintaimu, mempercayai kemampuanmu dan mendukung indahnya mimpi-mimpimu. Habiskan harimu dalam perwujudan impian bersama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quotes of the Day

SETIAP ANAK ITU CERDAS PADA BIDANG TERTENTU. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI KEHEBATAN MASING-MASING. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI CARA BELAJAR YA...