Selasa, 20 Juni 2017

JANGAN MIMPI DI SIANG BOLONG,



GALI VISIMU!


Setelah tahu siapa dirimu: kekuatan, kelemahan dan keunikanmu. Apa yang selanjutnya harus kamu lakukan? “Kekuatan itu harus segera digunakan dengan tepat untuk menciptakan masa depan yang cerah”, itulah jawabannya. Agar tepat perlu diarahkan. Siapa yang mengarahkannya? Visimu. Sudah jelas?

Setiap orang pasti pernah bermimpi. Sebab mimpi itu bunganya tidur, biar tidurnya indah dan wangi. (He...). Mimpi sebagai bunga tidur hanya indah di alamnya (alam mimpi) tapi tidak indah di kehidupan nyata.
Berbeda dengan visi. Tidak setiap orang memiliki visi yang sama. Artinya, tidak setiap orang mampu melihat dengan mata pikirannya gambaran masa depan yang ingin diwujudkan. Mimpi dimiliki oleh setiap orang. Visi tidak dimiliki oleh setiap orang dengan kadar yang sama. Ada yang kecil, sedang bahkan ada yang besar. Kadar (ukuran) visi dibangun oleh pola pikir dan sikap serta keyakinan yang dimiliki.
Visi adalah program yang akan menggerakkan aktivitas kamu dalam menciptakan masa depan.
Jika dirangkum menjadi satu, perbedaan mimpi (bunga tidur) dengan visi (impian) akan tampak dalam tabel berikut:
MIMPI
VISI
Dimiliki oleh setiap orang dengan kadar (ukuran) yang sama
Setiap orang memiliki kadar yang berbeda
Hadir di saat Anda tertidur
Tetap hadir di saat Anda terjaga
Hanya indah di alam mimpi
Indah di pikiran dan kenyataan
Tidak dibutuhkan upaya untuk menikmati keindahannya
Wajib berupaya untuk bisa menikmati keindahannya di alam nyata.
Tidak berdampak pada kebesaran masa depan
Membentuk masa depan Anda
            Nah, sudah tahu kan bedanya mimpi dengan visi? Gak perlu dihafal perbedaannya. Gak bakalan keluar di ulangan/tes. he... Yang perlu kamu ingat sepanjang masa adalah dampak yang ditimbulkan oleh visi. Apa saja yah?
1.        Visi memandumu menuju masa depan yang kamu idamkan agar kamu tidak tersesat ke masa depan yang suram.
2.        Visi membuatmu fokus pada apa yang kamu inginkan agar kamu tidak melakukan hal-hal negatif yang merugikan kamu dan keluargamu.
3.        Visi membuatmu terus mengembangkan diri agar kamu tumbuh menjadi orang yang baik plus pintar.

Wow,  keren abis dampak dari visi. Makanya,  buruan rumuskan visimu. Caranya?  Sabar. Akan dijelaskan pada halaman berikutnya. Sekarang kamu harus tahu dulu bagaimana menyikapi mimpi dan visi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quotes of the Day

SETIAP ANAK ITU CERDAS PADA BIDANG TERTENTU. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI KEHEBATAN MASING-MASING. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI CARA BELAJAR YA...