Kamis, 15 Juni 2017

Pekerjaan Apa Yang Kamu Incar? #3





Pengusaha
       Untuk menjadi pengusaha, apa yang mutlak dibutuhkan. Ayo, siapa yang tahu? Ijazah? Bukan. Gelar? Bukan. Skill? Juga bukan. Modal? Bukan. Lalu apa dong, kok salah semua?
       Pembeli dong. Kan tanpa pembeli pengusaha gak bisa jualan dan tentunya gak bisa kaya. Ya, iya lah, semua orang juga tahu. Eiiiiiiiiiiit nanti dulu, jangan keburu menghakimi.

       Yuk, kita lihat fakta berikut ini! Dari bangun tidur di pagi hari sampai menjelang tidur di malam hari, kamu sudah melakukan pembelian berapa kali? Entah beli pulsa, bensin, makan, buku dan lain lain.
       Rata-rata setiap orang minimal melakukan 2 kali pembelian dalam sehari. Padahal ada 7 milyar manusia di planet ini, Itu artinya ada 7 milyar x 2 pembelian = 14 milyar pembelian (transaksi) minimal terjadi perhari.
       Jika kamu menjadi seorang pengusaha yang mendapatkan laba Rp 1.000,00 per pembelian, maka dalam sehari laba yang kamu dapatkan sebanyak = 14 milyar x 1000 = Rp 14 triliun. SALAH!!! Mengapa? Karena tidak semua pembelian jatuh ke tangan pengusaha sama rata. Ada yang sehari mengantongi 1 juta pembelian/transaksi (misal Mr. Gates dengan microsoftnya), ada yang 100 ribu transaksi (misal Chaerul Tanjung), 10 ribu transaksi, 1000, 100, 10, 1 bahkan ada yang nihil alias tidak terjual produknya. Nah, bagaimana agar pembelian/transaksi yang sebanyak 14 milyar kali itu sebagian besar jatuh ke produkmu. Atau bagaimana mayoritas pembeli memilih untuk membeli dari kamu, itulah syarat mutlak untuk menjadi pengusaha kaya. MUDAH atau SUSAH?
       Tergantung, mudah jika kamu tahu caranya, susah jika tidak tahu caranya. Jika kamu ingin tahu caranya, maaf buku ini terlalu sempit untuk memuatnya. Silakan kontak saya di 081325507902 Sabtu dan Minggu pkl 20.00-21.00 WIB untuk konsultasi atau kamu bisa baca buku-buku saya di daftar pustaka.
       Seorang pengusaha dengan bisnis yang telah bersistem dan dikendalikan oleh tim yang solid serta bisa dicopikan (ditiru/diikuti) ke area geografis yang berbeda akan menjadikan produk atau jasanya bisa terus dinikmati dan terus mengalirkan rupiah atau dolar ke pemiliknya. Meskipun pemiliknya sedang tidur atau jalan-jalan sekalipun. Inilah jawaban mengapa mudah untuk menjadi kaya sebagai pengusaha? Yang tidak mudah adalah menjadi pengusahanya. Mengapa tidak mudah? Jika kamu belum tahu jawabannya, baca kembali paragraf sebelumnya.
       Jika menjadi pengusaha lebih mudah kaya. Bagaimana agar bisa bertambah kaya. Langkah-langkah ini bisa kamu simpan dulu karena kamu belum menjadi pengusaha;
1.     Gunakan profit bisnis untuk memperbesar volume bisnis atau membuka bisnis baru.
2.      Jadikan customer sebagai investor, pemasar, referal, atau pendoa.
3.      Gunakan waktu senggang untuk melakukan inovasi.
4.      Gunakan sisa pendapatan untuk membangun aset & menginvestasikan hasilnya secara konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quotes of the Day

SETIAP ANAK ITU CERDAS PADA BIDANG TERTENTU. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI KEHEBATAN MASING-MASING. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI CARA BELAJAR YA...