Jumat, 23 Juni 2017

7 Virus Pembunuh Visi




Gimana? Sudah makin hidup visimu? Jika belum, waspadalah pada virus pembunuh visi yang bisa mematikan visimu. Siapa saja mereka? 
Mereka adalah:


1.      Suka menyia-nyiakan waktu
   Teliti penggunaan waktumu. Jangan-jangan selama ini yang kamu lakukan hanya menghabiskan waktu tanpa mendekatkan 1 mili pun ke realisasi impianmu, padahal jatah hidupmu semakin menipis.
2.      Hidup menggantungkan diri dengan orang lain atau keluarga
      Berapa usiamu sekarang? Masa sudah gede segitu masih netek sama orang tua, harusnya kamu malu dengan adik balita? Mandirilah, penuhi kebutuhan hidupmu. Jangan jadi beban lagi ya!
3.      Memandang diri terlalu rendah
      Jika belum sukses, ke-pede-an itu lebih baik, daripada keminderan. Pandang dirimu lebih besar dari kondisi sekarang lalu ambil tanggung jawab besar, jika ternyata kebesaran, Tuhan akan mencegahnya. Let’s go!
4.      Bergaul dengan para pecundang dan pencuri impian
   Nah, gerombolan pecundang dan pencuri impian ini yang selalu menyabotase pikiran kreatif dan kesungguhan upayamu dalam wujudkan mimpi. Putuskan hubungan dengan mereka sekarang juga. Ucapkan: “godbye” kepada mereka.
5.      Mendewakan diri (cloose mind)
      Jangan seperti katak dan jago. Maksudnya apa pak? Jangan seperti katak dalam tempurung, picik pandangan. Jangan pula menjadi jago kandang. Hanya menjadi juara di daerah.

6.      Memiliki kebiasaan yang menyabotase mimpi
Lakukan sidak (inspeksi mendadak) pada kebiasaanmu. Temukan kebiasaan-kebiasaan yang menyabotase mimpi indahmu seperti kebiasaan menunda dan putus asa. Pecat segera ia dengan tidak hormat tanpa pesangon dari hidupmu.
7.      Tidak memiliki orang-orang yang mencintaimu
Kasihan deh lho, kalau sampai saat ini tidak memiliki orang-orang yang mencintaimu. Shung Go Kong yang lahir dari batu pun memiliki banyak teman yang mencitainya, termasuk para pemirsa tv yang menonton actionnya. Mulailah dari orang tua dan keluargamu untuk mengelilingi dan mensuport kamu, pasti mereka mencintaimu.

Basmi ke-7 virus pembunuh visi di atas dengan senantiasa meminum pil penghidup visi 3 kali sehari sebelum makan (kaya minum obat saja, he...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quotes of the Day

SETIAP ANAK ITU CERDAS PADA BIDANG TERTENTU. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI KEHEBATAN MASING-MASING. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI CARA BELAJAR YA...