Senin, 03 Juli 2017

BAGAIMANA MENGIKUTI KULIAH GRATIS?




Ada beragam jalan keluar jika kamu ingin kuliah tapi ortumu tidak mempunyai biaya. Diantaranya:

a.         Beasiswa
Dapatkan informasi tetntang beasiswa masuk kuliah melalui bantuan mbah gogle (seaching di internet). Segudang info tersimpan di dalamnya. Atau datangi kampus setempat, dinas pendidikan kota  untuk mendapatkan info tentang bea siswa.
b.         Jalankan Bisnis
Bangun bisnis atau bergabunglah pada bisnis yang sudah ada selama 1 tahun untuk mengumpulkan uang masuk pertama kuliahmu. Setelah itu kamu bisa masuk dan melanjutkan bisnismu sambil menyelesaikan kuliah.
c.       Kerja paro waktu
Jika kamu tidak suka bisnis karena kamu pikir terlalu berisiko bekerjalah sebagai tenaga freelance atau paro waktu. Ambillah kuliah sore hari sepulang kerja.
d.      Cari orang tua asuh
Kamu juga bisa mencari orang tua asuh untuk membiayai kuliahmu. Caranya? Kamu bisa menulis di surat pembaca pada koran lokal di daerahmu. Tulis prestasi-prestasi yang pernah kamu capai dan tujuanmu mencari orang tua asuh
e.       Ngutang dulu
Kalau ke-4 jalan di atas dengan segudang alasan tidak kamu jalankan, jika memang kamu sudah ngebet kuliah, kamu boleh ngutang ke saudara. Namun pastikan kamu bisa mengembalikannya dan tahu cara mengembalikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quotes of the Day

SETIAP ANAK ITU CERDAS PADA BIDANG TERTENTU. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI KEHEBATAN MASING-MASING. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI CARA BELAJAR YA...