Selasa, 04 April 2017

KAMU ADALAH MAKHLUK YANG MULIA



“Explore Your Spiritual!”

Apakah kamu sedang bersedih karena diputus sama pacar? Adakah yang sedang stres menghadapi pertengkaran orang tua? Sedang terbaring lemah di ICU? Atau sedang mengalami kejadian buruk lainnya?
Adakah hikmah yang bisa kamu petik? Sudahkah kamu baca pesan Ilahi yang terkandung di dalam setiap kejadian buruk di atas? Jika kamu menjawab: “Ya” untuk 2 pertanyaan terakhir, saya ucapkan: “SELAMAT”.
Mengapa? Karena sebentar lagi hidupmu akan dimuliakan Tuhan. Gunakan kecerdasan spiritualmu untuk membangun kemulian hidup. Yuk, kita selami lebih dalam apa itu kecerdasan spiritual! Asyik lho.


APA ITU KECERDASAN SPIRITUAL?
Kecerdasan spiritual adalah:
1.        Kemampuan dalam membaca pesan Ilahi yang terkandung di dalam setiap kejadian hidup (baik suka maupun duka).
2.        Kemampuan dalam memberi arti dari setiap kejadian dan peristiwa yang terjadi.
3.        Kemampuan dalam mengambil hikmah dari setiap peristiwa atau kejadian hidup baik suka maupun duka.

Mari kita ambil contoh bagaimana mempraktikkan kecerdasan spiritual!
Pada tahun 2004, ada seorang mahasiswa yang Droup Out (DO) untuk kali kedua dari sebuah universitas. Mendengar kabar buruk itu, orang tuanya di kampung marah besar dan memberikan ultimatum: “Gak usah pulang kampung, bikin malu saja”.
Apa yang harus dilakukan oleh si mahasiswa malang tersebut?

1.        Baca Pesannya!
     “Apa yang Tuhan kehendaki dari kejadian buruk yang menimpaku?” teriak si mahasiswa dalam batinnya yang sedang bergemuruh. “Tuhan menghendaki agar kamu menolong anak-anak yang kesulitan pelajaran dengan memberikan mereka les privat”. Bisik batinnya setelah lama mengiangkan pertanyaan di atas.

2.        Berikan Arti!
     “DO kuliah 2 kali artinya apa?” Dengan hanya mengandalkan ijazah SMA sulit untuk mendapatkan kesejahteraan jika harus bekerja menjadi karyawan. Jadi, jelas sekali bahwa DO 2 kali artinya hanya ada 1 jalan untuk hidup sejahtera, yaitu dengan menjadi entrepreneur/wirausaha.

3.        Ambil Hikmahnya!
Ada banyak hikmah yang lahir dari peristiwa buruk tersebut. Pertama, pilih jurusan di perguruan tinggi sesuai dengan minat dan kemampuan terbaik kita. Kedua, cintai apa yang kta lakukan & jalani dengan sepenuh hati. Ketiga, bukan apa yang terjadi (DO 2 kali, terbuang dari keluarga, dan menganggur), tapi bagaimana sikap dan apa yang harus kita lakukan (respon) yang menentukan kesuksesanmu. Keempat, mulailah dari yang masih bisa kita lakukan dengan apa yang masih bisa kia miliki (memberikan les privat).
     Sepuluh tahun telah berlalu, kini si mahasiswa itu terus tumbuh menjadi pemilik bimbingan belajar dengan ratusan siswa, penulis 11 buku pengembangan diri (motivasi), bisnis dan keuangan serta sering menjadi pembicara dan narasumber di berbagai seminar dan talkshow. Buku kesebelasnya kini sedang kamu baca. Siapa dia? Si mahasiswa itu adalah Edi Susanto, penulis Be Excellent Student.
Peringatan keras untukmu: “Jangan ditiru atau diikuti DO-nya tapi tiru kerja keras, ketekunan dan kreativitasnya”. Jangan salah dalam meniru atau mencontoh. Bisa menyuramkan masa depanmu.         
Itulah peran dari kecerdasan spiritual, mampu merubah weakness menjadi greatness, mampu mengantarkan zero to hero. Sungguh powerful bukan? Ayo, siapa yang ingin meningkatkan kecerdasan spiritualnya? Teruslah membaca sampai tuntas. Berikut ini saya berikan caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quotes of the Day

SETIAP ANAK ITU CERDAS PADA BIDANG TERTENTU. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI KEHEBATAN MASING-MASING. SETIAP ANAK ITU MEMILIKI CARA BELAJAR YA...